Kurikulum yang disusun dan dirancang Program Studi Manajemen Perusahaan Fakultas Vokasi Universitas Bina Darma adalah kurikulum berbasis kompetensi (competency based curriculum). Dengan menerapkan kurikulum berbasis kompetensi ini, lulusan diharapkan :

Mempunyai kemampuan berlandaskan pada pengembangan kepribadian.

  1. Memberikan pengetahuan, keterampilan serta kemampuan sebagai tenaga terampil di manajemen perusahaan bidang pariwisata dan perhotelan.
  2. Memiliki pengetahuan, kemampuan serta sikap sebagai pelaksana manajemen perusahaan.
  3. Memiliki mental, sikap, pengetahuan, kemampuan serta keberanian berwirausaha.

Keahlian tersebut akan dibangun melalui kurikulum sebanyak minimal 110 sks. Program Diploma III ini dapat ditempuh dan diselesaikan dalam kurun waktu 3 tahun akademik atau 6 Semester.

Proses belajar mengajar di program studi Manajemen Perusahaan mengedepankan model pembelajaran berbasis mahasiswa, dimana dosen lebih banyak berperan sebagai motivator dan fasilitaror. Dengan menggunakan studi kasus dunia pariwisata dan perhotelan yang riil, mahasiswa diajak berdiskusi dan memutuskan permasalahan manajemen yang ada dipraktek. Selain menggunakan kasus-kasus dunia pariwisata dan perhotelan, proses belajar mengajar juga dilengkapi dengan kandungan teknologi. Sebagai tugas akhir selain tugas akhir, mahasiswa diberi kesempatan untuk mengikuti magang di perusahaan yang akan memberikan bekal manajerial yang berharga ketika mahasiswa nanti akan menjadi tenaga terampil juga dapat membangun usaha yang akan memberikan pengalaman berharga untuk menjadi wirausahawan. Program studi Manajemen Perusahaan dengan konsentrasi Periwisata dan Perhotelan adalah pilihan yang paling tepat bila akan mendalami bidang kepariwisataan.